Tuesday, January 27, 2009

Facebook dan Plurk

Saya lagi ngumpul sama temen-temen saya sekarang. Seperti biasa, kalau ngumpul pasti ada aja bahan diskusi. Seperti hari ini tadi. Dari diskusi berbobot mengenai israel-palestina, Obama, Kunjungan Presiden SBY ke kampus saya hari ini, sampai diskusi gag penting tentang ikan lauk makan malem temen saya yang ilang diambil kucing.

Tapi sekarang ini yang sedang berlangsung di depan saya adalah diskusi tentang Facebook.
Memang, temen-temen saya baru mulai kena demam facebook bulan ini. sedangkan saya sudah punya facebook dari sejak 2006. Jadilah sekarang saya jadi tutor bikinin mereka facebook.
Temen-temen saya yang cewek-cewek pada semangat bikin facebook. Sebaliknya temen2 cowok saya, mereka setengah underestimate sama facebook. Katanya Lebih enak pake Friendster karena lebih user friendly daripada facebook.
Kebanyakan teman-teman saya bahkan adik saya memang bingung sama tampilan facebook yang memang dibilang kurang user friendly daripada Friendster, dan yang bikin mereka semua berdebat tadi adalah celetukan saya "Facebook lebih oke, Aplikasinya lebih mantep. bisa macem-macem. kalo FS kan tampilan Profil aja"
nah, celetukan saya itu sukses bikin mereka eyel-eyelan sendiri. sedangkan saya malah diam dipojok dan menulis postingan ini
yang mau add facebook saya boleh klik disini

tadi juga sempet diskusi tentang plurk, dan sempet eyel-eyelan juga. seperti kasus facebook, temen-temen cewek saya pada kepengen bikin, sedangkan temen-temen cowok saya bilang "Gag capek jeng ngurusin plurk gitu. kan kudu dibuka tiap hari, kalau gag gitu kan karma-nya turun"
ya... saya sih enteng aja jawabnya "Lha, kan ga tiap hari dibuka. kalau males ya stop dulu"
memang kalau plurk saya suka males bukanya. dulu karma saya sempat 40-an, tapi karena males nge-plurk jadi turun dari hari ke hari. Teman di Plurk saya juga masih dikit, yang mau add bole klik disini

Yah, mereka sekarang masih debat soal facebook dan plurk di depan saya..
Kalau menurut saya sih, gag perlu memperdebatkan mana yang paling enak dipakai. Biarkan Facebook, Plurk, dan Friendster berjalan selaras. Kan enak punya tiga-tiganya. saya malah punya blog juga (walaupun suka males posting), dan abis ini mau daftar twitter sama myspace. Asal ga lupa baca textbook kuliah, buku sekolah atau gag lupa kerjaan, main facebook, plurk, dan Friendster dihalalkan

No comments: