Thursday, September 22, 2011

Merasa Iri

Saya tau ya iri itu dosa. Tapi i can't help it sometimes.
Kemarin ada 2 kejadian yang bikin rasa iri yang ada di dalam diri saya itu bangkit. Yang pertama, saya iri dan heran (dan sedikit sebel) ketika dengar ada seseorang yang beruntung banget dapat fasilitas dari orangtuanya. Fasilitasnya apa sih kok bikin saya iri? Dia didaftarin ortunya sekolah lagi, sekolah S2. Pake acara ditawarin mau sekolah dimana pula. Itu berarti terserah dia mau sekolah S2 di universitas manapun dengan biaya hidup dan kuliah yang ditanggung penuh sama ortunya. Tapi saya kok sebel kenapa? karena dia nolak. Dan nolaknya pake acara marah-marah dan menjurus ke menyalahkan ortunya. Pantes nggak kalau saya bilang dia nggak bersyukur dan banyak maunya?
Saya iri terus terang, sama orang yang punya kesempatan buat menggali ilmu yang lebih dengan sekolah lagi. Kata Nabi Muhammad SAW kita harus menuntut ilmu sampai ke negeri china bukan? Dan saya memang selalu pengen sekolah dan sekolah lagi biar saya nggak jadi orang yang "segitu aja" biar punya wawasan luas dan bisa memandang dunia dari sisi-sisi yang berbeda.
Saya juga suka iri sama orang-orang yang punya kesempatan sekolah lagi, di luar negeri pula. Saya pengen sekolah ke Luar negeri bukan karena saya pengen dipandang keren ya.. tapi menurut saya, hidup di luar negeri, di luar zona nyaman kita dimana kita menjadi minoritas pasti akan jadi pengalaman super seru yang ga semua orang bisa dapat.
Bukannya saya nggak usaha sih, sudah. Tapi mungkin memang harus Try Harder dan Do Better. Tapi saya yakin, someday i will. Nggak tau deh gimana caranya, tapi saya yakin saya pasti bisa (Boleh dong optimis :D)
Yang kedua, ini iri agak nggak penting sih.. Jadi kemaren itu, Hangeng, Personil Super Junior dari China yang sedang nggak aktif di Suju kan dateng ke Indonesia.. Nah dia jadi guest di Dahsyat RCTI. Saya iri sama Olga dan Jessica yang bisa deket-deket Hangeng, bisa foto bareng pula *nangis di pojokan* Nggak Penting ya irinya, biarin deh :p


1 comment:

Anonymous said...

Setau saya tdk pernah ada hadits shahih dari Nabi soal menuntut ilmu sampai ke negeri Cina...pke logika aja gak mgk Nabi kita mengajarkan spt itu..krn Cina adalah negeri orang kafir...maaf bkn menggurui hanya merevisi