Saturday, December 17, 2011

Fanbase

Saya sekarang punya kegiatan baru yaitu ngadmin di Fanbase mau cerita ah, pelajaran-pelajaran yang saya dapet dari kegiatan baru saya ini

1. Saya belajar tentang pentingnya pasang credit. Baik itu news, foto, artwork atau bahkan live report. Dengan pasang credit saya belajar menghargai hasil kerja orang lain yang sudah susah susah mendapat file itu.
2. Karena pegang fanbase saya jadi nggak gampang percaya berita yang belum jelas asalnya dan tidak mencantumkan official source atau sumber yang terpercaya
3. Saya juga tau, kalau hal-hal sensitif itu better left unspoken. Lebih baik tidak membicarakan hal-hal yang menyulut emosi atau debat daripada dipaksa dibahas tapi akhirnya menyebabkan pertengkaran yang saya sendiri males juga bacannya :D
4. Fanbase juga bikin saya tau kalau orang sudah cinta sama satu artis itu bisa jadi sangat fanatik sampai bisa membenci orang/artis lain yang menjadi saingan atau halangan artis idolanya itu. Dan kadang bisa jadi sensitif banget terhadap berita negatif atau ejekan terhadap Idolanya. Bisa ngamuk lho fans itu kalau idolanya dihina.
5. Belajar sabar! Gimana nggak, kadangkala saya baru 2 menit menulis "Streaming acara ini jam sekian.. guestnya ini... link streamingnya ini..." setelah itu ada yang nanya "mimin, link streaming dong!" "malam ini BORA ya min?" "Guestnya siapa?" Nama saya kan Ajeng ya, bukan Mimin
6. Jadi tau kalau Fanwar itu serem. Lebih serem dari catfight di dunia nyata
7. Saya jadi tau duluan kalau ada info atau foto terbarunya Super Junior. asyeeekk :D
8. "Follbek dong" adalah kata-kata yang harus saya baca tiap hari dan harus saya jawab
9. Karena fanbase, saya jadi punya temen banyak. Dari malaysia, Philliphines, Singapore, Thailand, Korea, Jepang, India, UEA, Negara-negara Eropa, Bahkan ada yang dari Nigeria, Brazil, dan Peru
10. Malam minggu kesepian? No way! Tinggal tweet "Let's Play ELFs!" Then i got so many friends to spend my satnight with

I Love being Fanbase Admin!


No comments: