Monday, June 13, 2016

Apakah Galaxy Note 4 Tahan Air?

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu saya main ke pantai. I'm not going to write the story about that beach which is 3 buah pantai di Malang selatan. Maybe next time
Jadi ketika ke Pantai Gatra itu, pastinya foto-foto lah ya.. secara pantainya bagus banget

Iya kan.. bagus.. pantainya malang selatan jelas nggak kalah sama Bali bagusnya

Sayangnya, di pantai bagus itu ada tragedi yang terjadi saudara-saudara
apa?

Jadi ceritanya sok-sokan mau pakai baju lucu.. maka pakailah saya baju kodok *eh, apa sih nama benernya baju ini?* ya pokoknya baju itu lah yang bentuknya celana semacam overall *dasar buta fashion* jadi baju saya itu di depannya ada semacam kantong buat masukin uang receh buat beli es kelapa muda. Bodohnya saya, karena malas masuk-masukin hp ke tas ransel, mikirnya abis itu mau lanjut foto-foto lagi hp kesayangan saya itu saya masukin ke kantong baju kodok yang cuma menampung 1/4 bagian body hp saya yang 5.7 inch layarnya itu.

Namanya main ke pantai pakai alas kaki, pasti basah dan kemasukan pasir dong alas kakinya. Dengan polosnya saya mendekat ke bibir pantai bawa sepatu yang kemasukan pasir, maksudnya mau bilas sepatu itu biar bebas pasir baru dipakai lagi. Konyolnya, saya bilasnya sambil nunduk, lupa kalau HP itu ada di kantong depan baju. Maka terjadilah, HP saya kecemplung dong. 
Begitu lihat hp itu kecemplung, kelelep, entah apalah namanya yang jelas dia kerendam air dan ketutup pasir basah, reaksi pertama adalah bengong sebengong-bengongnya sampai freeze nggak bergerak. 

Untungnya, masih ada 2 orang sadar di sebelah-sebelah saya yang ngingetin untuk ambil hp itu dari air sebelum diseret ombak ke tengah laut. 
Sampai di pinggir, langsung panik modenya nyala dong. Ingat-ingat P3K buat HP yang kecemplung air yaitu dimatiin dan dilepas baterai lalu di lap-lap sampai kering. Mau nangis? iya bangeet.. secara disini nggak ada keterangan kalau HP saya itu water resistant. Kalau sekedar kena-kena air dikit sih udah biasa.. tapi ini kecemplung, sis.. 

Saya sudah bisa dibilang ketergantungan ya sama HP itu, makanya nggak bisa bayangin kalau HP itu sampai mati total. Secara semua catatan ada disitu, mulai coretan random, nomor rekening, catatan rapat, to do list, sampai id pelanggan PLN, foto yang belum dibackup, account sosmed, attachment email penting-penting, bahkan account BBM saya yang saya lupa passwordnya semua ada disitu. Bayangin rempongnya aja males, apalagi kejadian mati total karena kecemplung beneran.. 
HP saya ini, walaupun sudah bukan lagi seri terbaru tapi buat saya fiturnya oke dan komplit. 
Buat fotografer amatiran semacam saya sih kamera hp ini cukup lah.. secara ya saya bukan fotografer profesional dan merasa cukup minjem kamera SLR punya kantor sekali-sekali, cukup banget pakai kamera 16 MP nya itu. Buat saya, kamera samsung itu cukup banget buat foto-foto di low light mode yang bikin saya super senang *meletin iphone* bisa lah dipakai fotoin makanan di kafe remang-remang hahaha..
Dan juga,  fitur S-Pen HP saya juga sungguh amat sangat helpfull sehingga hampir semua hal bisa saya lakukan dengan HP ini *sampai dituduh bubos main HP melulu, padahal lagi baca notes ringkasan rakor buat dibikin laporan*


Tapi sungguh ternyata HP saya tahan banting.  dia tetep mau nyala normal loh walaupun kecemplung air, air laut pula. Dia cuma minta reset karena memory Internalnya kepenuhan dan kena virus yang kebetulan kejadiannya setelah kecemplung sehingga bikin saya parno mikirnya itu karena korosi air laut. *Padahal sebelumnya tau HP itu lambat dan suka ngerstart sendiri* Sampai sekarang *which is hampir 2 bulan dari kejadian, HP itu baik-baik saja, tetap nyala normal. 
Saya nggak klaim HP saya ini tahan air loh ya. Saya mah apa atuh.. Samsung aja nggak berani klaim tahan air masa saya berani-beraninya. Nasehat saya, jangan pernah sengaja cemplungin HP ke air walaupun itu diklaim water resistant oleh pabriknya karena, beli smartphone itu pasti pakai duit daripada sengaja dicemplung-cemplungin air mending kirim ke saya, diterima dengan tangan terbuka. Tapi, namanya apes. Kalau terlanjur kecemplung segera lakukan pertolongan pertama seperti ini misalnya atau lebih amannya kalau mau main air belikan pouch ini saja biar hati tenteram.

Ah, cerita Happy Ending itu emang paling enak dibaca ya. Tapi, Saya nggak nolak kalau ada yang mau beliin Note 7 ketika launching nanti


xoxo,

Ajeng

2 comments:

nengbiker said...

kalo hapenya sudah mulai ristat2 sendiri, coba diservisin lagi juga. nanti rusaknya bukan gara2 aer laut lho :D

Ajeng Sueztika Constitusia said...

pas itu tak servisin di samsung katanya ya itu, kebanyakan virus dan kepenuhan foto mbaneng :D