Friday, September 28, 2007

Nasib Jadi Mahasiswa

Hm........
Beberapa hari ini,dengan alasan yang jelas dan masuk akal banget aku semakin sebel ma orang2 pengajaran
Bukan bermaksud nuduh2,ngadu domba,atawa bikin perkara
Tapi bener2 deh orang2 dekanat terutama Pengajaran tuh bikin orang Puasa kudu kerja keras tahan emosi biar ga Misuh2

Sebenernya sebelnya sih uda dari dulu2
tapi dulu itu ga begitu ngerasain soalnya aku amatlah jarang berurusan ma mereka
Tapi sekarang gara2 jadi Ketua Tingkat aku jadi sering "maen-maen" kesana
Entah buat ngurus Ruang,Ngurus Absen,Atawa anter temen2Q yang bermasalah ma orang2 disana

Kesebalan pertamaQ, dimulai saat Pertama-tama masuk semester 3
Maen2 kesana gara2 Namaku ga muncul di Absen
Ngurus deh jadinya
Sebenernya males banget
ngebayangin aja uda ogah!
Tapi mau gimana lagi
akhirnya terpaksa ngurus juga
Pas aku dateng ngurus kesana ternyata orang2 lagi pada sibuk
Pak Siapa-entahlah-namanya nanya ke aku
"ada apa mbak??"
trus aku bilang aja kalo aku mau ngurus absen gara2 namaku ga ada
Trus aku disuruh nunggu sebentar sama bapak itu
Ternyata aku ditinggal sms-an,ngobrol,trus ke Kamar mandi
Buat ngurus Absen aja aku kudu berdiri disitu setengah jam baru bisa ketauan kenapa namaku ga ada di absen!

Kedua kalinya aku dikecewakan pas mau ngurus ruangan
Kuliah Politik dan Administrasi Agraria kudu pindah jadwal gara2 Pak Imam Hanafi ga bisa kalo jadwalnya tetep
Ya otomatis harus ngurus Ruangannya
dan beliau mempercayakan sama aku
Siang2 abis kuliah Sistem Ekonomi Indonesia aku ke Pengajaran
Ketemu Pak-entahlah-siapa-namamu-yang-laen
aku ditanya ke sana mau ngapain
Aku bilang mau urus ruangan
Disuruh nunggu (lagi)
Ga ditinggal sms-an,ngobrol,atawa ke kamar mandi!
Tapi ditinggal main Solitaire
WHAT THE HELL
Siang2 panas,puasa,ngantuk,capek,abis kuliah,
Kalo ga inget puasa aku mesti langsung bilang
"Pak,cepet donk.masa saya disuruh nunggu orang nge-game sih!" dengan nada tinggi
Tapi Berhubung puasa,aku jadi cuman bisa ngomong astaghfirullah......
Diurusin sih sama bapak itu...
tapi aku kudu nunggu beliau selese dulu maen solitairenya

Ketiga kali...
Kemaren lusa
Pas aku ke pengajaran ngurusin tambahan Mata Kuliah Hukum Administrasi Negara
Trus aku iseng nanya liburnya kapan
gara2nya temen2ku pada nyuruh nanya
Pas aku nanya itu mereka malah pada tengkar
ada yang bilang tanggal 8, tanggal 11 juga ada
Ujung2nya mereka malah balik nanya ke aku di kalender akademik tanggal berapa liburnya
Loh,,gimana sih ni???

Aku ga tau ya
apa di semua fakultas emang gitu
Orang2 yang jadi Bagian Pelayanan Mahasiswa pada Sok Penting
Wajahnya itu lo
kaya pada ga gajian setaun
Cemberut...melulu
Terutama yang Ibu2nya
Seolah-olah kalo senyum mereka takut keilangan uang semilyar
Duh,,yang capek kan ga mereka ja
Kan kita juga
Kan mahasiswa tuh kuliah bayar mahal2 biar dapet pelayanan yang baek
Tapi kenapa implementasinya kaya gitu
Padahal Fakultasku tuh Fakultas Ilmu Administrasi loh
Jurusan Administrasi Publik pula
Buat apa teori2 kebijakan pelayanan masyarakat kalo melayani mahasiswanya sendiri aja masih ga bener!

1 comment:

Dy said...

wah..hebat masih bisa sabar ya..
kalau aku mungkin dah mencak2 duluan kali..
apa memang seperti itu semuanya yah...ah..gk siap mental nih..
apalagi yg ditinggal buat ngegame itu..pas bacanya aja aku ikutan sebel ^o^