Monday, February 22, 2010

Sehat itu Nikmat, serius!

Beberapa hari yang lalu saya abis sakit. hari pertama sih, ga enak badan biasa, tenggorokan sempet sakit. Dipikir sih flu, tapi ternyata kok ga batuk atau pilek sama sekali di hari keduanya, malah badan panas dingin. Nah, paniklah saya. secara sekarang ini musimnya DBD, bahkan adik temen saya meninggal karena DBD minggu kemarin. Dasar saya bandel, saya cuek aja makan pedes dan minum air dingin. Padahal saya sudah di warning kakak saya yang notabene juga dokter pribadi, saya dilarang keras makan pedes atau minum air dingin kalau saya ngerasa badan saya mulai gak enak.
Dan... dimulailah penderitaan saya, malam kedua saya sakit badan saya sakit semua, 11-12 rasanya kaya abis dipukulin pesumo yg rutin barbelan *bukannya saya pernah dipukulin, tapi rasanya emg sakit abis* da yg parah, waktu itu entah kenapa suasananya gak mendukung banget, hujan deres, mati lampu, dirumah ga ada balsem, atau obat penghilang sakit merk apapun, jadi saya cuma mengaduh-aduh. Jam 12 malem, akhirnya saya nyerah. udah ampun-ampun sndr sangking sakit dan gak tahannya. Akhirnya saya telfon si kakak, untunglah rumah dia sama rumahku sebelahan. Akhirnya setelah aku disuruh mengeluh, dan diukur tensi darah sampailah dia pada kesimpulan. Saya punya penyakit baru yang bakal selamanya nempel di badan : Maag euugghhh makanya perut pedes, badan pegel lini, makan muntah ga makan juga muntah.
Sakit itu gak enak, serius. hari kedua itu saya gak tidur semaleman. bener-bener semaleman ga tidur, saya bolak-balik di kasur sambil nahan sakit perut (yang kerasa sampai nembus ke punggung) kepala ikut pusing, sesek nafas, aduh pokoknya sekujur badan sakit semua, sampai gigi ikutan cenut-cenut.
Dan gara-gara sakit, resmilah saya haram makan pedes. Selamanya! Naahh looo, padahal saya tuh kalau makan tanpa sambal rasanya hambar gitu, makan ketela goreng aja saya pake sambel botol kok, eehh sekarang kok gak boleh sama sekali. Menderita.
Selain makanan pedes, selama seminggu ini saya gak boleh makan telur, eerr yang satu ini saya juga bingung deh hubungannya apa. tapi sudahlah, nurut aja. Selain itu saya gak boleh minum nutrisari, segala macam jus, dan sekoteng. durian juga haram. Duuhh, makanan kesukaan saya semua tuh
kesimpulannya, Sehat itu nikmat. bisa makan apa aja dan bisa ngapain aja. Maka syukuri dan jaga kesehatanmu temans :)

7 comments:

PRIMA, said...

saya pernah dilarikan ke UGD karena maag. Pada dasarnya jangan pernah ninggal makanan. Teteplah cabe bow...bu kris masih enak lho, cuman jumlahnya dikurangin :p

Stephanie said...

yaah.. jadi maag ya sekarang say? hmm.. lebih dijaga makannya ya.. sambel boleh lah, tapi harus dikurangin :)

fajarmcxoem said...

lama-lama juga terbiasa kok nakaMtanpa lamabaS.. semoga sehat selalu yaaah

Anastasia said...

kalo dikurangin drastis pasti susah banget lah.
pelan-pelan aja ngurangin sambelnya, pasti bisa kok.
Cepet sembuh yah. :)

Anonymous said...

The freshly launched iPad of Apple is impressive, fantastic and unbelievable computing machine. It is superior, super responsive and super processor. This technology is most advanced version ever developed.

Apple iPad has brilliant surfing speed as you can quickly flick through multiple pages tapping each on a block. And unlike the iPhone you now have complete webpages without much effort.

Click Here to Grab [url=http://www.ipadqa.com/2010/02/apple-ipad-tablet-how-to-get-ipad-at-cheap-price/]Apple iPad at Cheap Price[/url]

Anonymous said...

why can't i access my hotmail account
[url=http://www.viddler.com/explore/hotmail_sign_in]hotmail
[/url] free hotmail hacker

Anonymous said...

good day fellas. I'm actually into shoes and I had been searching for the sake of that particular make. The prices seeking the sneakers were about 350 pounds everwhere. But definitively I set this area selling them someone is concerned half price. I exceptionally love those [url=http://www.shoesempire.com]prada sneakers[/url]. I will absolutely order these. what can you say about it?