Friday, December 10, 2010

Cekal-Mencekal

Anyone knows Irfan Bachdim?? Kayanya yang cewek-cewek kebanyakan tau kali ya secara bang Irfan ini lagi anget-angetnya diomongin karena kiprahnya di Timnas Indonesia dan andil 2 Gol-nya Ketika Lawan Malaysia dan Laos.
Tapi saya nggak mau ngomongin dia tuh sekarang hehehe... jangan kecewa ya Ladies, bahasan saya Bukan tentang Irfan Bachdim tapi ya masih ada hubungannya kok, ini tentang gosip cekal yang menimpa Baby-boo nya Irfan yaitu mbak Jennifer Kurniawan a.k.a Jennifer Bachdim.

Saya dari dulu paling males kalau denger berita tentang cekal-mencekal, kayanya banyak sekali orang Indonesia yang suka melakukan tindakan ini. Apapun yang lagi heboh selalu ada berita akan dicekal. Dulu jaman BB heboh mau dicekal, Obama kesini mau dicekal, Rihanna mau dateng dicekal, Miyabi dicekal, Ariel Luna Cut Tari dicekal juga, bahkan Pak Presiden dan Wapres yang mau datang ke suatu Lokasi dicekal juga. ckckckckk hobby kok cekal-mencekal deh. Penting banget!

Jadi ada beberapa sumber berita yang menyebutkan bahwa mbak Jennifer ini mau dicekal sama salah satu Ormas Islam garis keras di Indonesia (ah bodo deh, biarpun mereka gak garis keras tapi saya nyebutnya garis keras, anarkis sih) Pencekalan itu dilakukan karena Profesi Mbak Jennifer yang adalah Model (pakaian dalam) di Jerman.
Ternyata berita itu berasal dari blog yang tidak bisa dipertanggungjawabkan keberadaannya alias boong alias hoax. Walaupun Hoax, saya tetep mau bahas ah karena mbak Jennifer ini sukses sekali bikin cewek-cewek se-Indonesia Raya ngiri karena beruntung banget bisa jadi Baby-Boo nya Irfan Bachdim, jadi walaupun beritanya Hoax tetep aja seru dibahas. :p

Wacana pencekalan terhadap Baby Boo-nya Irfan Bachdim ini mencuat karena Profesi Mbak Jenn (sumpah sok kenal banget saya) ini menuntut mbak Jenn berfoto dalam pose seksi dan mempertontonkan badan seksinya yang bikin saya iri setengah mati itu. Banyak orang mempermasalahkan pose-pose mbak jenn nantinya akan menjadi kontroversi tersendiri ketika dia kembali dan menetap di Indonesia menyusul Baby Boo-nya.
Kalau menurut saya nih ya, Pose seksi-nya mbak Jenn itu kan memang kerjaannya ya, dan dia ngelakuinnya di Jerman sono. Saya baru akan mengernyitkan dahi kalau Pose seksi-nya Mbak Jenn itu dilakukan di tengah lapangan Bola ketika tim Garuda sedang bertanding di Indonesia. Jadi, menurut saya nih, menurut saya lho ya, kalau pose-posenya yang katanya seksi itu dilakukan di Jerman sono, di dalam studio dan tidak merugikan negara, buat saya sih oke aja lah. Kasian, dia kan cari makan dari foto-foto itu..
Masalah halal-haram, boleh-nggak boleh, sopan-nggak sopan, sekali lagi kan pose-pose itu dilakukan bukan di Indonesia ya, dan tidak semua negara punya aturan yang sama seperti di sini, jadi ya gimana ya, menurut saya sih silakan aja.

Jadi, kita liat aja kiprah mbak Jenn nanti di indonesia. Hey, dia toh juga punya hak buat datang ke Indonesia. Turis yang semi nudis aja boleh dateng kesini asalkan ketika di Bandara nggak telanjang kan? Kenapa mbak Jenn nggak boleh?
Ingat people, norma yang dia kenal bukan norma dan aturan ala Indonesia, bahasa Indonesia aja dia masih belajar lho, jadi buat apa kita mempersalahkan dia atas suatu hal yang sudah sangat umum dilakukan di tempat dia tinggal dari kecil? Siapa tau di Indonesia dia hanya mau Jadi Artis dan main sinetron stripping kan. Saya sih nggak akan mencibir ke dia selama dia nggak bikin sensasi aneh-aneh atau bikin bualan kalau dia pernah disandra dan disiksa Pangeran dari antah berantah, buat saya dia berhak datang ke Indonesia.

Udah ah, jangan main cekal mencekal. Kapan majunya negara kita kalau apa-apa nggak dibolehin. Orang-orang luar negeri jadi takut datang ke Indonesia, Musisi mancanegara juga pada males konser disini kalau belum ngapa-ngapain aja sudah di demo, yang rugi Indonesia juga toh.

Marilah kita belajar menghormati orang lain dengan tidak menghakiminya. Bahkan Agama Irfan Bachdim dan Aliran Baby-Boo pun tetep harus dihormati, sepanjang tidak merugikan orang lain yaa.. silakan aja kalau buat saya *Piss ah*

6 comments:

dian palupi r said...

blm ketemu trio azhari say si bachdim, hehe.

Anonymous said...

Hi, i just want to say hello to the community

Difana said...

hehehehe...tak pikir mau mbahas irfan'e jeng... :D

indahfaruk said...

yah.. sangat INDONESA sekali. :)

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

College of Computer qassim said...

Speaking about surfing. I would say it is one of the best sports but good coverage is not given to this sport on international media.
Qassim & QU