Tuesday, October 21, 2008

Laskar pelangi


Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata, yang mengambil setting di akhir tahun 70-an

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.

Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia

+ Loves
. whoooooooooaaaaaaaaaaa...... i really love this movie.....!!!!! ga kaya ayat2 cinta yg tambahan cerita yg gag ada di buku malah bikin saya illfill, tambahan scene2 di Laskar pelangi, such as meninggalnya pak harfan itu bikin saya mengacungkan jempol
. Soundtracknya!!!!!! Nidji keren banget bikin lagunya. (samapi2 kalimat pertama lagunya saia pake buat shoutout di friendster) lagunya match bgt sama filmnya, dan kalau denger lagu itu di akhir film laskar pelangi bikin saya terisak-isak. aaaaaarrrrrgggggggggggghhhhhhhh......
. Cast pemainnya. pemeran laskar pelangi bikin saya terpesona.... terutama pemeran Mahar (Verrys Yamarno) dia bisa meranin tokoh mahar dengan pas seperti gayanya di dalam buku. mengangkat bahu, mengangguk-angguknya itu mahar bgt!! Pemeran ikal dan Lintang juga pas.. bgt.
. Belitung itu ternyata bagus bgt. sepanjang film ini aku terkagum-kagum sama pemandangannya. ternyata Indonesia itu sebegitu kayanya. bukan cuma bali yg punya pantai keren bgt..... salut buat mira lesmana dan riri riza yg bisa merepresentasikan alam belitung dengan sangat keeeeeeeerrrrrrrreeeeeeeeeeeennnnnnn!!!!!!!!!!!! two thumbs up!!!!
. nonton film ini bikin aku sadar kalau aku punya jalan hidup begitu mudah.... sekolah gag perlu mikir aneh2 tinggal duduk di mobil, berangkat, belajar di kelas bagus, pulang dijemput mobil, hoah... bagaikan langit bumi sama para laskar pelangi itu....
. Best scene of this movie: pas ikal ngejar lintang yg pamitan gag bakal balik sekolah lagi. tOP!!! sukses bikin hampir seisi bioskop nangis!

- Hates
. pemeran bondega. hoa... kok jadi kaya kabayan di sunda ya... kurang pas.....
. Mathias muchus kurang pas jadi bapak ikal. dia gag bisa memuaskan imajinasiku sesuai buku. kurang segalanya pokoknya!!!
. Adegan karnaval. ah... kurang spektakuler. padahal adegan ini yg paling kutunggu-tunggu. padahal di bukunya tuh keren bgt gitu bayanganku....

7 comments:

volverhank said...

uda liat ni film, asik juga sich, tapi menurut aku kalo anak muda ngeliat ni film kurang ngigit lah ! hahaha, ni ma film anak anak/keluarga


www.volverhank.com

uNieQ said...

iyaaa benerrr niyh film ga terlalu mengecewakan kek ayat2 cinta, ya karakternya aja ga pas...

cc juga suka ma acting mereka yang natural..huuuu loveee deh...

tp klo disuruh nonton mpe 2 kalii.. ga deyh hahahaha habisan ada beberapa scine yg bikin bosan, datarrrr..jadi cukup 1 kali aja..biar ga bosan :D

hotnews said...

kan dah ada novelnya ampe 4 jilid... jilid keempat dah terbit blum?

imo said...

Saya juga senang banged dengan film laskar pelangi..picture per scenenya indah trus sarat pesan..

Dien said...

aku belum liat filmnya.
Nunggu ada yg apload di internet... hehehe... baru download... nonton deh...

dhie said...

Seru lho.....

Rezki said...

ga nonton.gyyahahah