Friday, March 20, 2009

Novelku, sayangku, cintaku

Akhir-akhir ini suka keseeeeeeeellll.... bgt
kenapa?? Karena......
Ck, sebenernya sepele sih masalah yang akhir-akhir ini bikin saya ngambek sama temen-temen dunia nyata saya. Tapi buat Saya nyebelin sih.....
Gini lho, Jadi ceritanya saya ini kan koleksi novel, ada 3 lemari besar (dan penuh) isinya novel semua. itu belom termasuk novel yang dirumah kediri. Dan novel saya yang bejibun banyaknya itu suka dipinjem sama temen-temen saya.
Saya oke-oke aja kalau mereka minjem, malah suka saya suruh dateng kerumah sendiri kalau saya pas pulang kampung. bahkan kadang-kadang temen saya yang baek-baek itu kalau minjemnya agak lama novel saya pas dibalikin suka ada bonusnya. Disampul plastik sama temen saya yang minjem itu. Hahaha... Mereka tau aja kalo saya suka bgt novel saya balik dalam keadaan lebih bagus. hehehe....
Tapi, ada juga temen saya yang minjem, tapi bikin sebel. Mereka itu adalah peminjam yang balikinnya lama, uda gitu balikinnya dalam keadaan lebih jelek. Kusut, lecek, Kelipet sampulnya atau ujung bukunya, Bahkan kadang-kadang ada bonus sarang laba-laba di novelku itu!
Arrrrrrrggggggghhhhhh!!!!MySpace
Yang minjem itu gag ngerasain aku dulu Belinya. Salah satu novelku yang lecek itu Harry Potter and the Orded Of The Phoenix. Dulu aku beli itu bener-bener saving uang saku. sampe ga jajan sebulan demi prepare uang beli novel itu. Ga beli pulsa, mijetin mamaku biar dpt tambahan uang saku, ngumpulin uang receh sisa belanja si Mak'e, pokoknya pengorbanan. Dan betapa keselnya aku ketika Beberapa hari yang lalu novel itu balik dalam keadaan lecek, Kucel, sampul plastiknya sobek, halamannya banyak yang kelipet, ck, rasanya pengen ngelempar bom sama yang minjem!!MySpace
Ada juga salah satu novel Agatha Cristie saya yang dipinjem temen saya (tapi orang yang berbeda) malah lebih parah lagi. Sampul depannya sobek, lecek bagian dalamnya, ada beberapa halaman berbekas saos tomat atau kecap atau entah itu apa, dan terakhir, kotor!! Huh!! saya sebel bgt sama peminjam itu, sampai sekarang kalau dia mau pinjem novel ke saya selalu saya kasih alasan macem-macem.
Paling sebel deh kalo liat novelku yang model gitu. Ck, bukan apa-apa. Saya toh juga ga minta novel saya dibalikin dalam keadaan bersampul, tapi ya kalau kita minjem barang orang itu bukankah sudah menjadi kewajiban kita buat merawat. Yah paling tidak dengan cara ngasih pembatas buku kalau nandain halaman terakhir yang barusan dibaca. Atau jangan naruh novel itu di tempat tidur, karena siapa tau bakalan ga sengaja ketindih badan kita atau orang lain yang naik ke tempat tidur.
Ada beberapa novelku yang lecek, kalau sudah lecek gitu aku jadi sebel... banget liatnya. Mau baca juga males duluan begitu liat kalo lecek gitu.
Dan ada beberapa novel saya yang gak balik setelah dipinjem. Sebenernya saya masih inget bener siapa yang minjem, tapi masa saya yang nagih-nagih dia buat balikin, kesadaran dia dong seharusnya buat balikin barang yang dia pinjem. MySpace
Ckckck, gini nih.. Kalo sudah kaya gitu bukan salah saya kan marah sama mereka. Kadangkala, toleransi terhadap sesama teman pun ada batasnya MySpace

11 comments:

Dita said...

hahahaha sama
lebih parah malah mbk
gak balik2 mpe skrg

nengbiker said...

lha aku kok ga dipinjemin, jeng.. :(
kamu pilih kasih banget siiiihh..



*ngeloyor pergi jauh2 dari veteran kunti*

Ajeng Sueztika said...

dita: kamu kan lg nun jauh disana, gimana balikinnya dek. hahaha

nengbiker: hayah... ta pentung sini wes biar ga dikata pilih kasih

Benny said...

laskar pelangi-ku juga tuh.. gag perasaan yg minjem.. saat dipinjemi masih kondisi fit 100%, baliknya sampul udah gag karuan.. dem!

Ajeng Sueztika said...

beny: laskar pelangi-ku iyo lungset jan..... uelek skrg. makanya aku skrg ne bl novel ta usahakan Hard Cover.

Fenty said...

been there done that, yah gimana ya, makanya aku jarang banget minjemin buku2ku gitu, apalagi yang paling mahal, hihi ... macem twilight, harry potter, lotr gituh ... hehehehe ...

dan milih2, kalo tuh orang gak niat pinjem, mending gak usah, kalo kita tau mereka bakal hargain tuh buku, nah itu baru bener2 minjemin :p

Ajeng Sueztika said...

fenty: dilema mbak, kalo ga minjemin ya namanya juga sama temen. Masa ga boleh. Sebel juga kalo dipinjem temen yg kos, bukunya suka beredar di kosannya. dipinjem temen2nya, baliknya jadi lecek deh.... sedih....

ikagema said...

been there ajeng. malah sempet aku cuekin seharian waktu novel yg dipinjem ada hal yg sobek, BTnya selangit *soalnya novel pemberian :P*

kita nyimpen rupiah demi rupiah *hihihi* di sayang2 biar awet la kok yg minjem ga tanggung jawab. bikin emosi jiwa.

ikagema said...
This comment has been removed by the author.
ngepot said...



Cleopatra Stratan

Vcd tersebut berisi lagu :
1.ghita
2.Număr pân' la unu
3.Noapte bună
4.Zunea-Zunea
5.Va veni o zi-ntr-o zi
6.Elefantul şi furnica
7.Zuzu-zuzu
8.Cuţu
9.Te-am întâlnit
10.De ce?
11.Şansa
12.Oare cât
13.Surprize

Thi said...

Waaah... Emang bikin dilema tuuuh...
I love my books also...