Friday, March 12, 2010

Obama

Topik heboh yang melanda Indonesia akhir-akhir ini bukan Tewasnya Dul Martin atau Kemanakah sebenarnya dana century itu mengalir tapi tentang kedatangan Obama. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

Kalau saya sih netral saja. Datang ya monggo, disambut dengan baik. Nggak datang ya sudah, toh Obama tidak ke Indonesia juga ga masalah.

Saya sih justru heran sama orang-orang yang menanggapi kedatangan Obama secara berlebihan. Dalam hal ini saya berbicara tentang penyambutan ya, bukan Pengamanan. Menurut saya sih kalau masalah pengamanan ketat ya wajar lah, beliau ini kan Presiden. Kita juga sebagai rakyat indonesia tidak mau kan misalnya Presiden kita berkunjung ke negara lain tidak mendapatkan pengamanan sesuai standar, nah sama halnya dengan Obama memang standar pengamanan dari negaranya sono begitu jadi ya silakan saja, asal jangan maksa bangun landasan heli milyaran rupiah saya sebagai rakyat jelata meneng wae.

Masalah penyambutan, saya sungguh sangat menyesalkan orang-orang yang menanggapi kedatangan Obama secara berlebihan, mau diajak nostalgia lah, ke SD-nya dulu lah, atau kemana lah. Oke dia memang pernah tinggal di Indonesia, tapi tidak bisakah dilakukan penyambutan sewajarnya tanpa membawa-bawa embel-embel anak menteng, sampai dibuatkan patung masa kecilnya.

Dan juga, saya suka sebel sama Liputan 6 seputar indonesia, Reportase, dkk itu. Masa setiap sore pasti ada liputan tentang Obama. Mending kalau liputannya tentang Pengesahan UU Kesehatan di Amerika, nah ini wawancara teman masa kecil Obama lalu ditanya "Apa yang plg tidak disukai Obama di masa kecilnya" duh, kok saya berasa gak penting banget ya lihat berita ttg ketidaksukaan Obama dipegang kepalanya pas dulu masih kecil. Memangnya nanti kalau beliau kesini kita seluruh rakyat Indonesia mau pegang kepala beliau satu-satu?

Dan saya lebih heran lagi sama orang-orang yang menggelar aksi demonstrasi menolak Kedarangan Obama. Memangnya kenapa kalau Obama datang ke Indonesia? Dia kan seorang Kepala Negara yang melakukan kunjungan kenegaraan ke negara kita, bukankah dalam agama manapun mengajarkan setiap tamu yang datang haruslah disambut dengan baik. Saya masih super heran, katanya yang mendukung kedatangan Obama adalah orang Kafir. Dimana relasinya antara kedatangan obama dan tingkat keimanan seseorang. Kecuali kalau Obama menyertakan syarat Seluruh orang Indonesia harus Atheis dia baru mau datang kesini, nah itu baru namanya membawa kekafiran!

Maka dari itu teman-teman semua, bukan saya bermaksud menggurui tapi tanggapilah suatu hal dengan wajar. tidak perlu berlebihan. Terlalu suka itu tidak baik, tapi terlalu benci juga tidak baik. Tanggapi saja semua dengan wajar, tariklah selalu sisi positif dari suatu hal. Janganlah menjadikan suatu yang baik menjadi buruk dan yang buruk menjadi baik apalagi mengatasnamakan agama. Tidak ada agama yang mengajarkan hal buruk, apapun agama itu.

Jadi, Obama datang ya biarkan saja. Disambut baik saja seperti semestinya. Beliau kan sama saja dengan Kepala Negara dari Negara lain. Kenapa harus dipermasalahkan?

3 comments:

Anonymous said...

testo 106
the core thermometer with a thin, robust measurement tip: exceptionally well-suited to making fast core temperature checks in restaurants, hotels, canteens, supermarkets etc.
TopSafe, watertight and dishwashersafe protective cover (IP67)
Fast measurements (2 measurements per second)
Barely visible puncture holes in food thanks to special measuring tip
Small, handy and always within reach
Automatic recognition of final value (Auto-Hold)
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/testo.html]testo[/URL]
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/libri-di-testo-scolastici.html]libri di testo scolastici[/URL]
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/testo-calibration-price-list.html]testo calibration price list[/URL]
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/testo-327-replacement-cells.html]testo 327 replacement cells[/URL]
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/analisi-del-testo.html]analisi del testo[/URL]
testo 826-T2, testo 826-T4 You choose: Temperature extent, non-with or unobstructed! For your close on temperature checks on foodstuffs, at the ready and without destroying the packaging! The testo 826 series offers unshakeable non-junction and gist temperature weight in one thingumabob! The testo 826-T4 measures the show up temperature with the infrared side, and with the understanding side, the marrow temperature can additionally be stately. Both instruments pock the breadth blains with a laser ray and be dressed a sure audible alert. Maximum Loosely precision Close off/girdle holder included in expression TopSafe vigilant concealment, protects against repercussions, ooze and profligately 6:1 dispersion proportion (distance/determination place diameter)
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/appunti-e-note-testo.html]appunti e note testo[/URL]
Thanks to the voluntary TopSafe heedful cloak, it is insensitive to loam and is consequently the illusory consort for chiefly kitchens, hotels, restaurants or the grub trade. In additation to the recording of minutest and pinnacle values, readings can, for on-site documentation purposes, also be printed out with the Testo description printer. Inaddition to a off the target set of traditional probes with a wire, an non-requisite wireless dig can simultaneously be cast-off
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/joseph-testo-nydot.html]joseph testo nydot[/URL]
When limit values are exceeded, an frighten should be issued; in besides the matter should be safely stored and centrally compiled for evaluations and evidence. testo Saveris™ is in a perfect world suited for these requirements. Uninterrupted monitoring of the cooling string: Notably susceptible products and processes be required to be kept at a unchanged prominence level off. testo Saveris™ ensures that you do not difficulty to sweat blood alongside the property parameters in forging, and round the uninterrupted monitoring of the heatless bond. testo Saveris™ as a consequence offers a dependable superb coupled for breadth statistics recording and documentation. The conformity with HACCP and EN 12830 is of sure also ensured.
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/pdf-a-word-di-testo.html]pdf a word di testo[/URL]
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/testo-880.html]testo 880[/URL]
[URL=http://kazwkbu.mindnmagick.com/testo-523.html]testo 523[/URL]
The temperature figures logger testo 175-T1 is the imaginary accompaniment to your goods. It guarantees you the uninterrupted documentation of the complete polar manacle. The staunch printer testo 575 provides a record of the continuation of the prescribed temperature in the handover of goods. Figures which possess been recorded using the information gatherer testo 580 can optionally be transferred to a PC for judgement.

sandynata said...

sip! emang masyarakat kita ini suka overacting! hiperbola banget

btw, itu kemasukan spam tuh! :)

zput said...

huahahaha iya aq suka ngakak kl ada berita yg ngewawancari temen kecilna terus ditanyai gitu, errrr kykna obama juga bakalan lupa dee secara brp lama sie dia di indonesia. ga penting emank, sukaanna apa pas masa kecil, trus suka ngambek kl dikatain item gundul, yey anak kecil ga anak kecil ga akan suka kalekkk dikata2in gitu.

tp menurut aq yg paling lebay itu yg menolak obama de. lebay bgt deh, cb bayangin kl mereka mau ke amerika krn ada urusan trus ditolak baru deh tau rasa.

haha ya sudahlah tho obama juga mundur dtgna jadi kontroversina msh bs dipending dl :p