Saturday, March 13, 2010

Tiket Parkir

Kemarin saya baca berita di Radar Malang judulnya "Parkir dipertimbangkan naik menjadi 700 rupiah" saya langsung bilang "He? bukannya biasanya seribu ya"

Iya gak sih teman-teman, terutama yg domisili malang dan sering pergi ke daerah kota terutama sekitar alun-alun dan pasar Besar naik motor. Disana Parkirnya 1000 kan ya? apa karena wajah saya polos dan mudah ditipu jadi kena tipu tukang parkir dan harus bayar 1000?

Akhir-akhir ini saya sudah sangat jarang menemukan parkir yg 500 rupiah, ini saya ngomongin parkir motor ya, kl parkir mobil jelas ga ada deh harga segitu. Ada sih parkir 500 rupiah, di depan Atlantic atau Indomart. Itu aja tarifnya 500 kalau saya kasih uang pas, kalau saya kasih uang 1000 kembalinya 300 rupiah, berarti 700 kan parkirnya.

Sebenernya mau 500, 700, atau 1000 saya ga masalah sih. Asal motor saya memang beneran dijaga dan tidak diperlakukan semena-mena. Yang ngeselin tuh beberapa waktu lalu, saya keluar dari sebuah toko, tukang parkirnya udah nodong aja sebelum saya nyampe motor, ya sudah saya kasih uang. Eh, begitu nyampe motor saya liat kaca spionnya pecah di tengah. memang kacanya masih nempel, tapi ada garis pecah ditengah-tengahnya. Nah, marahlah saya sama tukang parkirnya. Dan yg bikin emosi, sang bapak tukang parkir yang terhormat pasang tampang polos dan dengan gaya sengaknya bilang ga tau kenapa spion bisa pecah begitu "udah pecah dari rumah paling mbak" uuuurrrrgggghhhhh siaaaallllll, padahal jelas-jelas dari rumah spionku utuh tanpa cacat, dan yang bikin makin gondok udah pecah gitu spionku kendor. jd ga rapet dan nekuk terus ke arah badanku. ck! ga tega mau ngumpat, sayang mulut, akhirnya saya pelototin tuh tukang parkir.

Masih banyak lagi kejadian ga enak kalau masalah parkir memarkir. sudah ga keitung motor saya baret gara-gara bapak-bapak itu sembarangan ketika ngeluarin motor di sebelah motor saya.

Males sih sebenernya mempermasalahkan uang 300 rupiah, tapi sebel ga sih kalau kita bayar tukang parkir teledor dan setelah itu terpaksa pergi ke bengkel buat beli spion baru yang harganya 40 kali lipat?

8 comments:

uthie said...

hihi, urusan parkir-memarkir ini emang rada sensitif ya. salah-salah kitanya rugi berat :p

saya sih bayar 2000 jg ga masalah, ASAL, dibantuin parkir (ato malah diparkirin), dijagain dgn baik, dan dibantuin pas keluar parkir. lah, ada yg bantuin aja engga, apalagi jagain, boro-borooo kalo saya kasih 500 ya wajar tah ya? :D

salam kenal dr jogja, nice blog ;)

Fenty Fahmi said...

lah sekarang kalo di surabaya aku mulai bingung membayar parkir dengan 1500 atau 2000, mereka menganggap dengan keberadaan uang kertas 2000 lebih memudahkan mereka untuk mendapatkan uang parkir lebih banyak, tapi aku lebih sering ngasih 1000 atau 1500 aja :p

nengbiker said...

haha, keduluan posting tentang parkir...

eniwe, tu tarif parkir kudunya kita bawa ke mana2 artikelnya, biar bs ditempelin ke muke tukang parkirnya klo nariknya sembarangan

abagus said...

tukang parkir rata-rata sekarang preman..!

Anonymous said...

hi dudes. I'm actually into shoes and I was searching for that particular make. The prices for the shoes were around 170 dollars on every page. But completely I base this site selling them for the benefit of half price. I absolutely want these [url=http://www.shoesempire.com]gucci sneakers[/url]. I will absolutely purchase them. what can you say about it?

Anonymous said...

good afternoon people. I'm honestly into shoes and I was searching as far as something that particular brand. The prices as regards the boots are about 240 bucks everwhere. But for all I set this site selling them as a remedy for half price. I absolutely like those [url=http://www.shoesempire.com]gucci sneakers[/url]. I will probably purchase them. what can you tell me about these?

nenoneno said...

di Denpasar 1000 buat motor, 2000 buat mobil. cuma pasar yg parkir buat motornya cuma 500. tp masi enakan di Malang, karena kalo parkir masi dibantuin angkat2 ama tukang parkirnya. di sini, boro2 dicariin.

tp btw, emang tukang parkir dimana2 gitu koq. kalo mereka pinter, ga mungkin jd tukang parkir kan?! ;)

zput said...

parkir di mlg khan emank kebanyakan parkir liar. makana kl pas naik mtr selalu aq pasin 500. 1000 biasana parkir mtr di net doank. selain itu 500.