Thursday, April 15, 2010

Menye-Menye

Ini bukan tentang kecengengan saya (walaupun iya sih saya emang SEDIKIT cengeng) ini tentang film-film favorit saya.
Apa sih sebenernya Film Fave saya. Kalau ditanya saya akan dengan lantang menyerukan "TITANIC" nggak tau deh ya, itu film memang film sepanjang masa saya. Dan yang bikin agak kesel, lately film itu sering banget diputer di TV, hampir setiap occasion spesial tahun baru, lebaran, bahkan long weekend. Setahun bisa 4-5 kali diputer. Sering banget. Dan karena saya gak mau sampai bosen sama film sepanjang masa saya itu akhirnya jadi menghindari nonton di TV. cukup kalau kangen banget saja nntn VCD-nya.
Dan saya kemaren kaget sendiri. Ketika saya pengen memperbaharui Info di Facebook dan bikin list film fave saya ya isinya film2 sejenis Titanic begitu.
Saya suka sih Harry Potter, Avatar, Spiderman, The Day after Tomorrow, Orphan bahkan Transformer, tapi kalau malem-malem dirumah nntn DVD sendiri gitu aku lebih prefer nonton film drama. Dan yang paling update nih, saya lagi pengen banget nntn The Last Song gara-gara Before The Stormnya Miley Cyrus. Bahkan diimingiming temenku dia baru beberapa hari yang lalu nonton Clash of the Titans di Jakarta dan katanya itu film oke saya nggak tertarik tuh, malah pengenan nonton Remember Me atau How to Train your Dragon.
Film-film saya, jujur aja bukan film-film berat macem The Hurt Locker (saya belom nonton, ngaku deh) atau film sci-fi canggih macem Avatar, saya lebih suka Valentine's Day atau My Sister's Keeper, yang menyentuh hati sampai bikin mewek sendiri.
Tapi anehnya, saya nggak begitu suka Twilight dan New Moon. Cukup nonton masing-masing 1 kali. Padahal kalau diliat-liat film itu masuk banget kriteria film menye-menye kesukaan saya (walaupun ada vampir dan werewolfnya) Saya nonton Twilight dan New Moon malah dengan serunya membego-begokan Bella dalam hati (woooppss Twilight fans, Damaiiiiiii) Bahkan cuma ada 2 hal yang saya favoritkan dari New Moon, kemunculan sekejapnya Kellan Lutz sama Six Pack-nya Taylor Lautner HOOOOOAAAAA *lebay deh ah*
Nggak tau kenapa saya nggak suka aja ngeliat kerapuhannya Bella. Oh please, nggak ada Edward kan ada Jacob ini. Bahkan menurutku Film itu mestinya dikasih Rated Dewasa jadi para ababil itu ga ikutan kelakuan labilnya Bella pas ditinggal Edward (whoooppppsss para ababil, damaaaaaaiiiiiii)
Saya ini dasarnya menye-menye kok orangnya, gampang banget mewek buat hal kecil. Jangankan nntn Film, liat anak kecil nangis dengan wajah memelas gitu aja saya suka ikut berkaca-kaca. Makanya saya aneh deh sama yang mencela selera film saya "kamu itu punya logika bagus kok nontonnya film ecek-ecek" weits, ngajak geger po piye kui sing ngomong!
Menurut saya sih, menurut saya lo ya... film-film yang menyentuh hati itu lebih gampang bikin kita bersyukur karena kita masih lebih beruntung dari pada tokoh-tokoh dalam film itu yang kadang-kadang menderita karena keadaan (sudah nonton Time Traveler's Wife? Bersyukurlah kita gak dikasih kemampuan menjelajah waktu, jadi kita bisa menikmati setiap bagian kecil dari hidup kita)dan hebatnya mereka tetep survive dan nggak marah sama keadaan.
Dan lagian, nonton film itu buat saya adalah salah satu definisi refreshing. Jadi kl sehari-hari sudah berhadapan sama hal-hal yang memusingkan kepala, kenapa kita cari refreshing yang "berat" dengan cara nonton film-film yang membuat kita berfikir agar tau jalan ceritanya. Yah, no offense sih, this is my passion.
Tapi nggak ada salahnya kan menghormati orang lain, termasuk pilihan filmnya. Toh saya nggak ngerugiin kamu kan *lirik yang mencela film-film fave saya*


3 comments:

sararocks said...

AKU JUGA PENGEN NONTON THE LAST SONG MBAAAA !!!! :D


Penasaran sm ceritanya, jarang2 si Miley dapet peran serius begitu hehe

fajarmcxoem said...

Menye2 iku artine opo tho jeng?? nggak ngeh aku..
Drama,aku juga sering di cela temen2 ,cowok kok sukanya drama.. Romantic Drama malahan..wes pokoke Hugh Grant seneng pol aku!
komen disini jadi inget temen SMAku dulu, sama2 cowoknya, klo siang kita sangar,tpi klo mlem apalagi selasa malem pasti jnjian nonton Selasa Drama di sctv dulu

Difana said...

hehehe....aku juga gitu kok..
oalah..cengeng itu menye-menye namanya...baru tau...heheh...