Friday, April 17, 2009

Maafkan saya

Beberapa hari ini banyak message bernada komplain mampir d FB saya. Diantaranya bersubjek "Sombooooooong" satunya lagi "Weh Kampret tenan koe" dan ada lagi "Sok Artis" dan lagi yang paling menohok adalah "Mentang-mentang uda mau nikah lupa sama temen lama" Dies! yg terakhir itu... Ya Ampooooonnn.... Konfirmasi!! Saya Belom mau nikah Sodara sebangsa, setanah air, Lain bangsa lain tanah air, Lha kalian lo ga mau nyariin saya calon, mau nikah sama sapeeee??? Kelinci??!!!
Ah, Repot!
Balik lagi ke topik, message dengan subjek yg bikin garuk-garuk kepala itu rata-rata isinya komplain karena Request FB-nya saya Ignore.
Bahkan, kemaren kapan itu sempet ada 50 Friend Requests d FB saya karena 50 orang itu saya ga kenal semua dan saya masih belom tega mau mengignore. (tapi akhirnya saya ignore juga sih)
Tapi saya juga sih yang salah, saya kalau mengignore req d FB suka keterlaluan. Ga ada Fotonya, Foto ga jelas a.k.a bukan muka sendiri atau lambang aneh, dan nama aneh-aneh ex ReFFrIe CHaNTiqUE sudah pasti masuk kriteria orang-orang yang requestnya saya babat abis alias saya ignore tanpa Ampun.
Tapi akhir-akhir ini saya makin selektif memilih temen yang boleh atau tidak boleh ada dalam Friend list saya. Kalau bukan teman saya di dunia nyata atau teman baik d dunia maya dan ketika saya message dia dan saya tanya dia siapa tapi ga dibales-bales setelah sekian lama pasti saya ignore request itu.
Celakanya, kadangkala ada teman saya yang ga mau pake nama asli d FB, atau memajang foto yang bukan muka dia disana. Nah, karena masuk kriteria ya saya ignore deh requestnya. Dan biasanya mereka itu yg kirim message marah-marah d FB.
Ya Maaf teman-teman, saya bukannya sombong, tapi saya sekarang mulai memagari FB saya, soalnya suka males kalau dapet news feed dari orang-orang ga dikenal, juga suka males kalau ada wall yang bertulis "Hai, boleh kenalan ngga? anak mana??" Oh, come on!! d Info FB saya sudah tertulis jelas tentang diri saya, Saya kuliah dimana, hometown saya, Dan Bahkan nama saya tercantum lengkap d FB "Ajeng Sueztika Constitusia"
Dan lagi, paling sebel kalau ada d news feed yang suka nulis dengan HuRuF BeSaR dan KEcIL MaCaM INi. dan dengan Bahasa yang lebai macam Akoo clalu saiyank kamoo beud. Halaaaaaahhh.... pusing saya bacanya, suka ga ngerti!! Bukannya saya sok Intelek, Bahasa Indonesia saya juga Amburadul kok, tapi nulis pake huruf biasa dan dengan kata2 yang biasa kan lebih enak. Lagian saya heran deh, apa ga capek tuh kelingking kalau mencet shift terus. Kan nulis pakai huruf biasa gini lebih enak, cepat, dan efisien.
Dan buat temen-temen yang mungkin melihat badge FB saya di blog ini dan ingin nge-add, saya persilahkan, tapi mohon kirim message dulu ya... atau plg ga sertakan personal message pada saat add saya. Kan lebih enak masuk ke rumah orang lain dengan permisi dulu daripada langsung nyelonong. Okeh???
Maafkan saya teman jika saya tidak sengaja mengignore request kalian di FB. Maaf...
Serba salah deh, d approve ga kenal, d ignore ternyata dia temen lama saya yang kadang makin ganteng atau makin cantik. Repooooott.....

6 comments:

Fenty said...

Untungnya aku di approve :) *eh udah ya* kok lupa :p

Stephanie Zen said...

hehe aku juga posting ttg topik yang sama nih kira-kira sebulan lalu. emang rasanya lebih enak ya jeng kalo FB "dipagari". males aja dapet news feed dari orang-orang yang ga dikenal, yang caRa nuLisnyA sK LebAi gini,,, terus yang ga pake nama asli. plis deh, haree genee FB ga pake nama asli? :p
cuek aja lah klo dibilang sombong dsb itu say, yang penting FB kita aman & nyaman :)

Ajeng Sueztika said...

Fenty: kl dirimu kan temanku mbak (cozy)

Steph: Hahaha.. iya, kita berpendapat sama nih steph, aku suka kesel dpt news feed ga jelas dr orang2 ga jelas pula. hahaha...
Iya, kok msh bnyk yg suka pke nama aneh2 ya, pdhl Nama asli kita itu kan doa ortubuat kita ehehehehe...
Iya nih, aku emg berusaha tidak terlalu mensensitifkan diri buat hal-hal ga penting say. Kl dibikin sensi semua bisa pusiiiiing...

cuapcuaputry said...

Aku kmarin juga mengignore 30 friend request dr org2 yang gak ku kenal, hahaha xDD

rani said...

iia nhe... sama, banyak orng yang bilang saia sombong dll gara2 hal yang sama juga. dan kalo ditotal-total mungkin lebih dari 30 orang yang aku ignore juga dari facebook, tapi saia ga menyesal. karena demi kenyamanan, cuek aja dehhh :)

Ti2Sh said...

Huehe, sama...
Hobby ignore orang ga dikenal jg ni...
Belajar dr FS yg kmren penuh orang asing, utk skr aku pengen menjaga 'kesucian' FB-ku, hoho...