Friday, June 13, 2008

Lagu Kebangsaan

Kemaren malem waktu italia tanding (dengan hasil akhir tidak sesuai harapan) aku nonton dari mulai awal
mulai dari ngobrolnya (dengan delon sbg bintang tamu), profil bintang sampai prediksinya, trus setelah pemain masuk ke lapangan tiba saatnya nyanyi lagu kebangsaan
Rumania dulu
Lewat... sama sekali ga familiar
Eh, begitu Intro awal lagu kebangsaan italia diputer telingaku menegak kaya cimot ketika aku memanggil namanya
Kok familiar ya...
aku bahkan bisa bersenandung mengikuti iramanya walaupun ga tau liriknya (jelas!)

Aku berfikir-fikir, kok bisa familiar ya....
setelah beberapa saat berfikir, tiba-tiba *ting* bohlam di kepalaku bersinar
Oh, ternyata kefamiliaran telinga saya dengan lagu kebangsaan italia yang judulnya Fratelli D'Italia, L Italia &E Desta (yang susah saya ucapkan) itu ada hubungannya dengan hooby nonton Moto GP dan F1 yang selang-seling tiap minggu itu
Kan Ferrari yang dari Italia juara hampir tiap minggu dan Valentino Rossi yang juga dari Italia juga sering juara jadi terekamlah lagu kebangsaan Italia itu di telinga saya secara saya denger hampir tiap minggu gt loh....

Pas Jerman vs Kroasia kemaren itu,( yang hasilnya juga diluar harapan. Ck, ck, 2 tim favoritku melempem semua!) saya juga merasa familiar dengan lagu kebangsaan jerman Einigkeit und Recht und Freiheit yang lebih susah lagi saya lafalkan dan juga bersenandung nananana mengikuti iramanya, tapi waktu itu belum sadar.
Ternyata itu juga berkah nntn F1 pas dulu jamannya Michael Schumacher Digdaya di F1

Tapi lagu favorit saya teteup Indonesia Raya dong...
Yah walaupun jarang berkumandang di even-even internasional, saya tetep cinta berad sama Indonesia raya !

No comments: