Monday, June 22, 2009

10 Holiday Spots I want to visit Someday

1. Colosseum

Colosseum adalah sebuah peninggalan sejarah berupa gedung pertunjukan yang besar/amphitheatre yang termasuk salah satu dari “Tujuh Keajaiban Dunia Pertengahan.” Terletak di Ibukota Negara Italia, Roma, bernama asli “Flavian Amphitheatre”, didirikan oleh Raja Vespasian dan terselesaikan oleh anaknya Titus.
Mengenai tahun pembuatannya sampai saat ini masih ada perbedaan keyakinan. Ada yang berpendapat bahwa Colosseum dibuat pada tahun 79 SM , ada juga yang berpendapat bahwa dibuat antara tahun 70-82 M .Tapi, kebanyakan arkeolog berpendapat bahwa Colosseum dibuat pada tahun 70-82 M. Asal nama Colosseum berasal dari sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m yang bernama Colossus. Colosseum di set untuk menampung 50.000 orang penonton. -wikipedia-

Saya memang selalu suka Italy dan semua hal-hal kecil yang berkaitan sama negara itu. Dan selalu pengen kesana juga. Jadi ga colosseum aja, Menara Pisa, kota milan, Venesia, Manarola, semua mau lah. Impian bgt tuh suatu hari bisa ke Italy, walaupun kata orang-orang yang disana Italy kurang bagus dikunjungi daripada perancis, tapi saya cuek aja tuh. Suka sih!


2. Eiffel Tower

Menara Eiffel (bahasa Perancis: La tour Eiffel) adalah bangunan yang paling menonjol di kota Paris dan dikenal di dunia sebagai simbol negara Perancis. Namanya diambil dari nama perancangnya, Alexandre Gustave Eiffel dan sejak dibangun pada 1889 sampai 1930 adalah bangunan tertinggi di dunia. Sebagai tempat wisata dan ikon Paris serta Perancis, menara ini dikunjungi oleh sekitar 5,5 juta turis.
Menara ini memiliki ketinggian 300 meter dan di atasnya terdapat antena televisi setinggi 24 m. Angin dapat menyebabkan menara ini bergoyang sebanyak 6-7 cm dan panas dapat menyebabkan puncak menara menjauh hingga 18 cm dari matahari [1]. Menara Eiffel memegang rekor bangunan tertinggi selama 40 tahun.-wikipedia-

Walaupun buat saya menara Eiffel tidaklah semenarik colosseum dan tidak big obsessed pada Menara ini seperti Andrea Hirata saya tetep mau banget kesana. Saya memang suka kota klasik macam Paris gini. Jadi doakan saja semoga benar-benar punya uang atau kesempatan buat kesana

3. Kepulauan Raja Ampat




Saya nggak pernah absen terkagum-kagum kalau melihat liputan tentang Raja Ampat di TV. Sangking indahnya suka ga yakin itu beneran, looks like a drawing, it is a drawing made by ALLAH SWT. Subhanallah bener-bener deh Raja Ampat tuh, super Indah! Semoga daerah seindah itu tidak akan pernah tercemar oleh tangan-tangan jahil manusia yg mengeksploitasi kekayaan pemandanan Indonesia

4. Bunaken

The natural beauty and marine diversity of Bunaken Sea Park in North Sulawesi Utara have long been admired by marine lovers from all over the world, including divers, surfers, tourists through to marine biodiversity researchers! Taken from here
Jadi ceritanya dulu pas SD papa saya pulang kantor awa buku yg isinya tentang spot-spot diving di Indonesia nah Bunaken ini ada di halaman depan, jadi cover bukunya. Aku terkagum-kagum ngeliat gambarnya dan langsung nanya-nanya ke papa sampai bikin beliau sebel. Dreaming of Bunaken since that time till now.

5. Taj Mahal

What can I say? hampir semua orang mengakui keindahan tempat ini. Saya mau juga dong kesana. hehehe

6. Pink Beach-Pulau Komodo


Pink beach adalah seuah teluk yang mempunyai pantai landai berpasir kemerahan .Kenapa bisa pink pantainya? hal ini karena adanya ombak yang mengikis karang merah darah yang bernama Tubiphora Musica. Jadi sepanjang mata pasir berwarna pink menghampar di sepanjang pantai. Pantai ini juga sering didatagi wisatawan yang ingin snorkeling untuk melihat terumbu karang dan aneka satwa laut yang super Indah di Pantai ini.
sumber: Majalah Kawanku no.49-2009 hal 119

Tau pulau komodo dong, ternyata pantainya luar biasa bagus! Dan hebatnya, dari 7 pantai yang punya pasir pink di dunia, pantai di Pulau Komodo ini salah satunya.
Jangan lupa dukung Pulau Komodo sebagai New 7 Wonders. Untuk Mendukungnya, masuk ke web new7wonders dan Register di sana. pilih Category untuk Pulau Komodo pilih di Forests,National Parks,Nature Reserves kemudian cari Komodo National Park pada pilihan pertama. Pada pilihan ini, harus mengisi 7 pilihan. 1 diantaranya adalah Pulau Komodo, yang lainnya terserah, mungkin bisa diisi dengan yang sudah biasa masuk list keajaiban dunia.


7. Opera House

Karena saya punya cita-cita kuliah ke aussie hehehe.... Pengen bgt kesini ga perlu masuk, cukup liat dari luar dan Foto-foto di depannya aja deh

8. Pantai Karma Kandala-Bali



Sumpah saya baru tau ada pantai namanya ini di bali. Tp wajar aja sih secara ini sebenernya adalah privat beach buat tamu yag nginep di Hotelnya. Tapi orang lain juga boleh masuk kok asal entrance fee-nya.
Kalau bayar etrance fee-nya kita turun ke pantainya lewat semacam lift gitu, Jadi Hotelnya itu tempatnya di tebing tinggi. Pemandangannya Subhanallah Indah Banget!!! Di tepi pantai itu ada restorannya, boleh pilih kalau mau makan disana mau duduk di restonya atau Gazebonya.
Kebetulan ada temen yang sudah pernah kesana, pas disana dia kirim foto ke email dan Subhanallah, super bagus pemandangannya. Foto2 temen saya itu sukses bikin saya mupeng berat.
Pantai Karma Kandara ini biasanya dipake buat Honeymoon karena tempatnya sepi, eksklusif dan pemandangannya indah banget.


9. Liberty Statue
Ah, ini. Sudah dari jaman nonton titanic pertama kali saya pengen kesini. Kalau kebanyakan orang benci new york dan kota-kota besar lain karena terlalu crowded, saya justru suka banget. Selalu amaze sama film-film yang bersetting di New York. Selalu Pengen foto di depan Patung Liberty ini dan jalan-jalan menelusuri Fifth avenue, liat-liat toko-toko disana. Liat-liat aja kok, ga kepengen beli.
10.Santo Rini-Yunani
Santorini (Yunani) dijuluki kota surga karena indahnya. Kota yg terletak 200 km sebelah selatan Yunani ini berada di ketinggian 300 meter dari permukaan laut. Digambarkan kota yang berada di pegunungan tinggi ini sangat indah, ibarat 'surga' karena pemandangannya yg luar biasa. Pulau Santorini terbentuk dari letusan gunung api yg dahsyat di masa lalu yg menghancurkan sekitarnya. Namun dari letusan dahsyat itu terbentuk kaldera.
Tempat itu menjadi sangat indah dan menjadi lokasi wisatawan yg paling banyak dikunjungi pelancong dari Eropa. Kerlap-kerlip lampu di malam hari membuat nadi kota berdenyut tanpa henti.
Konon letusan gunung Minoan di Pulau Crete, yang terjadi 3600 tahun lalu telah mengancurkan seluruh kehidupan dan peradapan di sekitar Minoan, 110 km di sebelah selatan. Letusan dahsyat itu telah menimbulkan tsunami sangat dahsyat pula dan menyapu seluruh kehidupan di sana dalam sekejap. Dari letusan itu terbentuklah caldera yg indah. Laguna raksasa, berbentuk persegi empat, dengan ukuran sekitar 12 km x 7 km, dikelilingi pegunungan batu setinggi 300 meter pada ketiga sisinya. That article taken from here

Saya tau kota ini dari Film The Sisterhood of Travelling Pants, kebetulan salah satu karakternya yang diprankan oleh Alexis Bledel diceritakan mempunyai kakek nenek yang tinggal disana dan dikunjunginya waktu liburan musim panas.
Kota ini juga luar biasa Indahnya, dengan pemandangan Kaldera yang biru nan bagus itu dan di film itu ketika si Lena yg diperankan Alexis membuka jendela kamarnya tersuguhlah hamparan pemandangan yang sungguh tidak bisa dibayar dengan uang berapapun!


Walaupun harus puas bikin daftar ini saja liburan ini. Karena i have lot things to do that can't postpone. Yah, mungkin taun depan bisa liburan beneran dan Merefresh otak :)
Hey, jangan mempertanyakan kenapa Mekah tidak termasuk list saya kali ini. Karena mekah adalah Place I Have To Visit Someday. On my 1st priority when i have enough money to blow :)

Happy Holiday,

23 comments:

Nindy Hardjadinata said...

Pantai...... the most wanted place I wanna visit now

let's hope for this holiday *finger-crossed*

Ajeng Sueztika Constitusia said...

hahaha.. kl aku jelas ga bisa liburan smt ini. Mau SP, ngerjain bab 1, magang dll mungkin taun depan *finger-crossed*

Mamisinga said...

ahhhhh aku pernah ke Colloseum! Cantik tempatnya. hehe.. deket kantorku di Roma

Ajeng Sueztika Constitusia said...

iiiiiiiiihhhhhhhh...... mami gituuuuuuu, bikin mupeng.... Eniwei, mau dng mam kerja di kantornya yang di Roma *goodluck*

Anonymous said...

ngeliat pantainya yang indah-indah itu, jadi bertanya2 : kapan Pantai Kenjeran bisa seperti itu ya? hehe.. pernah ke Pantai Kenjeran? ada fotonya di multiply saya,

http://bit.ly/dCxKI

btw ini fotonya ambil dari mana, kok ga ditulis sumbernya? sekedar mengingatkan :)

Setitik Embun said...

wah che..aq mau ke paris..pulau komodo...haha..pengen semua..smoga Alloh mmberikan kesempatan ya..hehe....

DUNIA POLAR said...

hiyah bunaken, aku pengennnn bangetttt....
skalian pulkam.huehehe

Ajeng Sueztika Constitusia said...

Ndutyke: Kebetulan itu fotonya sudah ada di Folder dari jaman dahulu kala mbak, yg baru cuma fotonya Karma Kandara, itu juga ngambil dr FD temenku dan dia foto sendiri

Keindahan Nada: amin amin hehehehe

Dunia Polar: Wah aslinya deket-deket sana ya??

Hasih said...

Hmm, sama Jeng, aku juga kepengen banget bisa ke Bunaken, Bunaken kan di daerah Manado, gak tau kenapa dari kecil kepengen banget kesana sampe-sampe tahun kemarin aku iseng daftar SNMPTN ke daerah Manado, wakakak dan ternyata diterima, kalau daerah Indonesia yang kepengen banget aku kunjungi ya Manado, kalau negara Jerman. Senangnya kalau ada orang yang ngajak aku ke 2 tempat itu, pengeeeen....!

Anonymous said...

Kok Bontang nggak ada mbak? hehehehe :P Aku jg pengen ke Eiffel Tower! :D

Setitik Embun said...

keindahan nada iku aq che...bom2...hehehe...

Anastasia said...

Ajeng,, suka pantai yah??
ikut aku pulang ke balikpapan yok.. kamu bakal liat pantai tiap hari..

hmm,, coba kamu googling tentang Pulau Derawan jeng. katanya sih laut en pantainya bagusss banget en masih alami gitu. barangkali bisa nambahin listmu..

kalo gak yuk yuk ke bunaken bareng. pengen banget!!

Anonymous said...

waaa.. mauu juga ke santorini jeeeng! iihh.. gue mau gue mau gue mauu. kalo lo mau ke tempat" itu, ajakin gue ya. hahahaha. and btw, kata adek gue, bunaken bagus banget lho. airnya masih se dengkul aja terumbu nya uda bagus banget. ngiriiiii )x

new post :)

Ajeng Sueztika Constitusia said...

asih: iyaaaa.... tp sbnrny aku lebih pengen ke raja ampat sih. Kl Raja Ampat taunya kan baru-baru ini soalnya.

Putry: hahaha.. aku ga ada bayangan sama sekali d bontang ada apa put... taunya disana ada pabrik doang :p

Keindahan Nada: Iya, tau!

Anas: Sebenernya nggak pantai aja nas, semua tempat yang bagus-bagus aku suka. Cuma aku ga seberapa suka liburan ke gunung, karena lebih capek perjalanannya daripada seneng-senengnya. Iya, aku tau kok Pulau Derawan, masuk list juga cuma bukan yg pengen bgt. Yg pg bgt ya 10 itu. Mau dong ikutan pulang hehehehe

Sasha: iya, kt sodaraku juga. terumbu karangnya bagus bgt. Trus airnya juga biruuuu. Iya, nanti aku mampir ya...

soulharmony said...

kunjungan

Anonymous said...

klo di bontang nunggu putry nikah aja...ke pulau beras basah...klo nggak ya waktu aq nikah...hehee..

Titish said...

paling pengen santorininya...
udah janjian sama tmen2 sma, twenty something mau backpacker ke yunani sanaa =D

ciwir said...

wah, sampeyan nggak kepengen berkunjung ke tempat saya di magelang?

Anonymous said...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]software canada review, [url=http://firgonbares.net/]a1 discount software[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] winzip 12 serial how to convert text to lines in autocad
educational learning software [url=http://firgonbares.net/]adobe creative suite 3 web premium[/url] old adobe software
[url=http://firgonbares.net/]cheapest software anywhere com[/url] physician office software
[url=http://firgonbares.net/]buy cheap software coupon[/url] on purchase of software
microsoft office discount price [url=http://firgonbares.net/]buy windows mobile software[/b]

nita said...

di bali ada pantai2 tersembunyi yang sangat indah, namanya pantai padang-padang, kalau dilihat mirip phi phi island, itu dekat uluwatu, jalan padang-padang/labuan sait. satunya lagi pantai bloo lagoon (begitu tulisannya), tersembunyiiii banget di atas pelabuhan padang bai.

Anonymous said...

Excellent blog here! Also your site loads up very fast! What host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my website loaded up as fast as yours lol

[url=http://srtisi.cfamedia.net]payday loans uk[/url]

pay day loans

Anonymous said...

Maximize the demo ski experience by booking an all-day ski lesson with a certified instructor -- preferably one who uses video in his classes. [url=http://www.mulberryhandbagssale.co.uk]Mulberry Bags[/url] Choking can also mean near-drowning. [url=http://www.goosecoatsale.ca]canada goose[/url] Gzqscxegf
[url=http://www.pandorajewelryvip.co.uk]cheap pandora[/url] Vxzvzfqya http://www.officialcanadagooseparkae.com nkrglfvtl

Anonymous said...

Lo and behold, I had the belt right before Easter. It had been an accessory having a [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]scarpe Hogan outlet[/url]
story. I told my children regarding the belt and so they were in awe that someone would go on a [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]scarpe Hogan[/url]
bad feeling whatever we referred to as remorse and turn it into something so competent. It is all based on the Supreme court Decision, Terry v. 1 (1968). If that's so, Detective McFadden was a [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]scarpe Hogan[/url]
veteran cop with 39 many years of [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]scarpe Hogan[/url]
experience.
During the non-woven manufacturing method, for the reason that spunbond method in manufacturing technology, product performance and production efficiency, etc. are obvious advantages. it received in the past 10 years rapid development has attracted worldwide attention. Nonwoven bag production is currently about 40% to 50% by melt spinning method (including spunbond, melt blown composite of [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]scarpe Hogan outlet[/url]
both law and law), the melt spinning method inside production in various regions proportion of [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]Scarpe Hogan outlet, Hogan Sito Ufficiale Primavera-Estate 2013[/url]
50%, respectively, the states. Europe 37% and 41% in Japan, etc., sometimes appears from your data [url=http://www.bocachicaplaya.com/hogansitoufficiale.htm]scarpe Hogan[/url]
show that civilized world need to melt spinning method the most crucial non-woven production.