Friday, May 8, 2009

Joe Sandy The Master. Yeeeeaaaaahhh....


Seorang teman yang tau saya Cinta berat sama Joe sandy bilang "ah, emang dirimu sukanya yang Nerdy gitu ya buuu... Nerdy-nerdy geeky gitu. Kacamata, sweater, uniform style, Afgan kan gitu juga. Yang di Aussie itu gitu juga yaaaa..."
Hahaha... kalimat itu menyadarkan saya sodara-sodara... Selama ini ternyata style orang-orang yang masuk list "Cowok-cowok cakep versi saya" itu yang model gitu-gitu.

Joe Sandy, nah... sekarang kita ngomongin dia aja ya, ngga usah bahas tentang cowok-cowok cakep menurut kacamata saya. Panjang daftarnya.... hahaha...
Akhirnya Semalam itu Joe Sandy menang vs Mr. Limbad. smsnya 53 koma sekian kalo ga salah. Ah, saya sih bodo amat smsnya selisih berapa persen. Kalo menang walaupun cuma selisih 0,1 persen juga tetep menang toh.
Aksi terakhir Joe yang duel sama Deddy Corbuzier itulah yang bikin saya makin ngefans sama dia. Keren bo duel caturnya.... (siyal tuh deddy kenapa sih si Joe dibentak-bentak suruh cepet-cepetan, padahal kan Joe lagi mikir. ga dibentak-bentak gitu juga uda cepet kok. Dasar Deddy ga kuuull!!)

Menurut saya sih Joe sama Limbad itu bagus. sama-sama bagus, cuma memang mereka punya ciri khas masing-masing. seperti Deddy bilang, bandingin Joe dan Limbad itu seperti membandingkan antara jeruk dan duren. Yeah, memang mereka berdua ga bisa dibandingkan. Semua itu tergantung selera pribadi yang nonton. Tapi kalau saya sebagai cewek, saya lebih suka Joe Sandy karena menurut saya aksinya lebih logis dan beradab. Ga seperti Limbad yang aksinya semuanya ekstrem sehingga selalu bikin saya menutup mata dengan 10 jari dan cuma berani liat aksinya Limbad dari sela-sela jari tangan. FYI, aksinya yang paling saya sebel itu yang pas dia digiles traktor... ih, ngga penting menurut saya! Ngga sukaaaa....
Apapun komentar saya dan semua orang diluar tentang Mr. Limbad dia juga bagus, kalo ga bagus ga mungkin dia bisa masuk The Master, jadi juara season 2 pula. (walaupun saya dukung Denny Darko. ihiiikk...)
Lhoh, Jadi Bahas Mr. Limbad balik lagi ke Joe Sandy sekarang
Menurut saya ada beberapa reason kenapa Joe Sandy yang menang kemaren malam. Karena menangnya via sms pastinya dia dicintai sama 53 persen orang yang kirim sms buat dia dong.
Joe Sandy bisa menarik simpati orang-orang itu pertama, karena dia Logis, aksinya Joe Sandy itu selalu bisa dicapai akal sehat, aksinya yang pakai ATK a.k.a Alat Tulis Kantor (spidol, kertas, dan pulpen) itu bisa dipraktekin siapapun asal mau latihan. Dan semuanya bisa dijelaskan secara logis dengan dua kata: Kekuatan Pikiran, hal yang pasti dimiliki semua manusia. Kalau ga punya coba kesini deh, nanti saya masukin kandang barengan sama kelinci saya itu.
Kedua, Public Speakingnya Bagus mungkin karena latar belakangnya MC yang terbiasa bicara sama banyak orang ya jadi dia selalu punya kalimat bagus buat mendukung aksinya diatas panggung. Ga Kalah sama Deddy dan Romi Rafael. Malah menurut saya Joe Sandy lebih unggul dari Deddy karena dia melakukan aksinya dengan tenang dan cool, ga seperti Deddy yang suka keburu-buru ga jelas ketika dia melakukan atraksi. Ah, Deddy emang ga kuuuuulll...
Ketiga, Aksinya ga Neko-Neko Dia ga pernah menampilkan atraksi ekstrem macam Limbad, jadi ga ada orang yang anggap Joe itu ahli Debus. Ga pernah main-main sm alat-alat bahaya, sekali lagi, modalnya cuma Alat Tulis Kantor dan lain-lain sih, tapi ga ada yang ekstrem kan. Masa Puzzle ekstrem sih.
Keempat, Joe Sandy itu bagaikan makalah, runtut, sistematis. Setiap atraksi selalu ada Pendahuluan, Latar Belakang, Rumusan Masalah, Tujuan, Pembahasan, Penutup, dan Kesimpulan. Nyenengin lo nonton dia bagi orang yang terbiasa berfikir sistematis. Seperti saya gini deeeehhh....
Kelima, Interaksi sama penontonnya oke banget.... mungkin terpengaruh sama kemampuannya yang biasa jadi MC itu ya. Ga seperti Denny Darko yang suka lupa nama audience yang bantu dia, dan ga kaya abu yang kurang care sama audience. Atau malah Limbad yang ga pernah melibatkan audience
Enam, Pertunjukannya Edukatif yah memang menurut saya faktor inilah yang bikin Limbad kalah dari Joe, Pertunjukan Joe itu tidak ada yg mistik. Jadi RCTI ga perlu repot-repot menampilkan teks "JANGAN TIRU ADEGAN INI" ketika Joe ga Perform. Masyarakat sekarang kan suka yang logis-logis, yang khayal-khayal uda mulai ditinggalin.
Tujuh, Inspiring di akhir pertunjukan dia suka ngasih pesan-pesan. Jadi ga sekedar Entertaining, tp Juga Inspiring, dan Edukatif. Komplit!
Delapan, Joe adalah seorang yang cool, polite, calm, dan straight to the point, sosok macam itu emang idaman masyarakat. Lihat saja Presiden kita sekarang, karakteristiknya seperti yang saya sebutkan diatas kan? dan Popularitas Pak SBY sampai sekarang belum bisa ditandingin kandidat lain (lha, kok jadi ngomongin politik...)
And last, kenapa saya suka dia yang sebenernya ga ganteng2 amat itu. Selain tatapan matanya yang aw aw aw itu, Dia pakai OTAk-nya dengan maksi. Buat apa cowok ganteng otaknya kosong, ke laut aja sonooooo
Ya mungkin alasan-alasan diatas ya yang bikin Joe Sandy lebih Disukai daripada Limbad

Dan saya salut lho sama acara RCTI yang satu ini. Kreatif! Abis ini jangan-jangan diikutin TV yang lain. (walaupun tetep say no to Deddy Corbuzier yang rambut dan matanya nggak banget ituuuuu )
Saya yang dulu ga suka aksi-aksi beginian sekarang jadi rajin nntn The Master, bahkan menularkan virus nonton ini ke Papa saya yang dulu juga ga suka.
Ga sabar nih nungguin season 3-nya. Kapan siiiiiihhhh????



9 comments:

lz tamie jinki ^^ said...

setuju kaaaaak! setujutujutujutuju bangeeeeet!! Joe Sandy itu atraksinya masuk akal, jadi kena sama motto The Master "Mencari Bintang Tanpa Mantra"

wahahaha!! The Master nggak kalah heboh sama Idola Cilik! *iya, el tau emang nggak nyambung*

Anonymous said...

hahaha gue juga suka joe sandy. keren abis yak. pinterrr! asli otaknya encer banget. nga kaya limbad, agak" kaya dukun. hihihi

new post, jeeeng. comment nya doong!

ranii mahardika said...

setuuju... hehhehe

saia juga sukasekali dengan Joe Sandy, go Joe!

tapi, saia ga tau kalo dia itu MC.. oya?? wahh, semakin kagum deh sama Joe :)

CIWIR said...

saya nggak suka de master,
mendingan liat FTV adja.. :D

Ajeng Sueztika Constitusia said...

Elena Tamara: Stuju dek, Joe emang keren. aku suka yg smooth2 gitu sih, ga suka yg ekstrem :))

Sashaa: Iya, ternyata dia dulu pas SMP pernah dihukum guru metematikanya gara2 ga bisa ngerjain soal matematika, eh.. skrg jadi Master of Number. Iya, abis ini aku mampir ke blog-mu

Rani:Iya, dia MC di bandung sono. ada blognya kok, tp lupa alamatnya. coba km search di google

Ciwir: Saya malah uda bosen nntn FTV, mending ngeplurk aja (lmao)

Stephanie Zen said...

hidup joe sandy! bener deh jeng semua alasan yang kamu sebutin itu. dia public speakingnya bagus, dan atraksi-atraksinya keren, cocok lah jadi the master sejati x)
btw, kayaknya dedy ngebentak-bentak itu krn nervous ngadepin joe. dia tau joe bakal nyaingin popularitasnya di masa depan huahahaha

Anastasia said...

Joe Sandy bagaikan makalah?? Gak sekalian skripsi aja jeng. Hwakakakak
Aku juga suuukkaa Joe. Keren aja. Pake otak daripada otot. Hehe.

Ajeng Sueztika Constitusia said...

Steph: hahaha.. iya ituh si Deddy.. Takut Saingan sama Joe tuh.. soalnya Joe lbi kuuulll :D

Anas: Lo, tp kenyataannya emg ky makalah kan nas?? brrti ga salah kan akuuuu *LOL*

Titish said...

Joe Sandy itu mirip dosenku lho...
Pengen usil ah skali2 disuruh nyulap aja, hihi...