Saturday, May 16, 2009

Pak SBY dan Nobisuke Nobi dan Papa Saya

Saya sedang malas membahas masalah politik nih. Kan yang sedang Happening ini Deklarasi SBY Berboedi di Sabuga kemaren. Tapi tentu saya yakin sudah banyak sekali Blogger selain saya yang membahas masalah itu.
Mau Komentar sedikit saja tentang deklarasi itu. Saya yakin siapapun Cawapres yang dipilih Pak SBY sudah melewati "seleksi" dan pertimbangan-pertimbangan matang. Jadi kita tidak perlu memprotes terlalu keras, toh suda deklarasi, jadi mau apa? Sebaiknya kita sebagai rakyat mendukung Pemimpin-pemimpin yang akan maju Pilpres natnti. Siapapun beliau, dari kalangan mana, atau dari latar belakang apa, karena dengan kita mendukung mereka saja kita sudah ikut menegakkan Demokrasi. Entah siapa pilihan kalian. Entah JK-Win, SBY Berboedi, atau Mega-Prabowo, marilah kita sebagai bangsa yang besar dan berpendidikan mensukseskan Pilpres 2009 dan belajar berkomentar dengan baik, suka atau tidak suka, agar negara kita dapat lebih baik dan baik lagi di masa depan. (sudah cek DPS belom? Jangan lupa memastikan nama kalian terdaftar ya, satu suara kita menentukan kemajuan bangsa)

Nah sekarang saya mau mempost postingan saya yang sudah agak lama mengendap di Notepad ini. Ini anekdot saja ya, hanya sekedar untuk menyegarkan pikiran ditengah semua kekisruhan di Indonesia dan keruwetan di dunia Perpolitikan. Sekali-kali refresh Brain lah, jangan bahas politik secara serius terus.
Tentunya kalian sudah pada tau Bapak Presiden kita Tercinta yang akan bertarung lagi pada Pilpres 2009 nanti dan Berpasangan dengan Prof Dr. Boediono itu sudah pada tau saya yakin.
Saya disini mau menyinggung sedikit tentang Ayah Nobi Nobita dalam komik Doraemon. Tau doraemon kan? Kucing Robot dari Jepang yang punya kantong ajaib yang bisa ngeluarin bermacam-macam alat ajaib ituYang film kartunnya setiap minggu ada di RCTI dan komiknya ada sekitar 45 jilid dan 25 Jilid Doraemon Petualangan serta berjilid-jilid Doraemon Spesial itu.
Ayah Nobita ini Namanya Nobisuke Nobi. Seorang pekerja kantoran yang sangat sabar dan sayang pada Nobita walaupun anaknya ini sering dapat nilai 0.

Nobisuke selalu mengharapkan Nobita agar tidak menjadi seperti dirinya seorang pekerja kantoran dan gagal dalam melakukan apapun. Ia sering membelikan Nobi setumpuk ensiklopedia yang kemudian hanya dijadikan pajangan saja. Nobisuke juga suka petualangan, ia juga sering menasihati agar Nobita keluar rumah menikmati hangatnya sinar matahari daripada hanya tidur-tiduran di rumah. Meskipun begitu, ia sangat memanjakan Nobita, ia jarang sekali memarahi Nobi.

Nah sekarang saya mengajak kalian semua mencermati Foto Pak Nobi diatas dan membandingkan dengan Foto Bapak Presiden kita sekarang ini

Sekarang saya tanya, adakah kemiripan antara Beliau berdua teman-teman??

Kalau menurut saya sih mirip.
Tapi bedanya, Pak Nobisuke "hanya" pekerja kantoran biasa sedangkan Pak SBY seorang Presiden yang Prestasinya luar biasa (masuk 100 influential People versi Majalah Time lo)
Pak Nobisuke punya anak yang nilainya hampir selalu 0 dan manja, sedangkan Pak Beye Punya 2 Putra yang pintar dan membanggakan.
Pak Beye adalah Tokoh Real, sedangkan Pak Nobi hanya Tokoh ciptaan Fujiko F Fujio di Komik Doraemon yang munculnya cuma sekali-sekali

Nah, sekarang saya mengajak melihat Foto dibawah ini

Ngga kenal? Hahaha... Memang foto yang diatas itu adalah foto Papa saya yang menurut saya mirip sama Pak Nobisuke. Dan Postur badannya Mirip Pak SBY dan wajahnya juga agak mirip kalau kumisnya ngga ada. Papa saya juga cuma pegawai Pemerintahan biasa di Dinas Catatan Sipil Kab. Kediri
Papa saya, Pak SBY, dan Pak Nobisuke mempunyai satu persamaan selain persamaan wajah. Mereka bertiga bangga pada anak-anaknya bagaimanapun keadaannya (walaupun nilai saya dan adik2 ga separah nobita atau se-excellent kedua putra Pak Beye sih, dan mereka bertiga juga ga mau anak-anaknya gagal dan mengharap anak-anaknya bernasib lebih baik dari mereka.

Saya Cinta Pak Nobisuke, Saya Cinta Pak SBY, tapi saya paling cinta sama Papa saya. I miss U Papo......

5 comments:

Anonymous said...

haha.. iyaa... MIRIP!!!
parah, parah, parah...
hoho, kok saya ga pernah merhatiin ya? hhe

Anastasia said...

Pak SBY mirip sama Nobisuke en Papamu jeng..
ahahaha perbandingan yang lucu...

Hasih said...

Iya mirip, model rambutnya juga sama, hehe.

Dunia Polar said...

hahaha bisa aj nih kamu, btw anak mlg yah?? mlg mana?? bls d blog aku yahhh

Titish said...

Walah... Pantesan pas pertama kali SBY muncul aku kyk udah familiar sama mukanya...
Ternyata nobisuke, huehue...